FAKTA! Rezim Hitler Hampir Berhasil Bikin Bom Atom Ditemukan

BERLIN – Rezim Nazi Jerman yang dipimpin Adolf Hitler hampir berhasil membuat bom atom sebelum dihancurkan di hadapan sekutu-sekutunya sendiri menjelang kedatangan pasukan musuh. Bukti-bukti pengembangan bom atom rezim Hitler ini telah ditemukan di sekitar Berlin.

Penemunya adalah Bernd Thalmann, 64, seorang pemburu peninggalan Nazi. Jika tidak dihancurkan, senjata yang sedang dikembangkan militer Nazi itu bisa membuat dunia akan berbeda dari kondisi saat ini, di mana Hitler kala itu bernafsu untuk perang.

Thalmann, 64, menemukan bukti itu minggu lalu dengan detektor logamnya. Dia menemukan tumpukan logam yang agak aneh dan tidak magnetik.

Dia awalnya tidak curiga dengan tumpukan logam tersebut dan membawanya pulang. Tapi, setelah pemeriksaan singkat, dia menjadi khawatir dan melapor ke pihak berwenang Jerman.

Menurut hasil pemeriksaan yang dikutip dari Berlin Kurier, semalam (23/9/2017), benda-benda logam yang ditemukan itu sebenarnya adalah bagian dari materi radioaktif untuk bom atom Nazi.

Wilayah yang disurvei Thalmann adalah Oranienburg, sebuah lokasi fasilitas uji coba nuklir rahasia Nazi. Lokasi itu dimusnahkan dengan lebih dari 10.000 bom.

Layanan darurat melakukan evakuasi dan menutup area sekitar temuan tumpukan logam tersebut sebagai tindakan pencegahan. Sedangkan petugas yang berkemampuan Haznik memadamkan materi radioaktif di dalam koper berlapis timah dan mengirimkannya ke lembaga terkait untuk pengujian.

Pada saat itulah keberadaan radioaktif dikonfirmasi dan Thalmann sekarang diselidiki karena memiliki zat radioaktif secara tidak sah.

Dia tidak ingin memberi tahu polisi secara persis di mana dia menemukan tumpukan logam warisan rezim Hitler. Alasannya, dia ingin kembali dan menjelajahi fasilitas itu lagi. Menurutnya, dia akan berhati-hati dalam melakukan penjelajahan.

Selama perang, sekutu musuh menyadari ambisi nuklir rezim Hitler dan berhasil menghentikannya pada tahun 1942 ketika sembilan penyabot menghancurkan sebuah “heavy water plant” di Norwegia yang dikendalikan Nazi.

Menurut laporan Der Spiegel, Nazi terindikasi sudah berhasil mengembangkan senjata nuklir di masa lalu. Pada tahun 2005, sejarawan Rainer Karlsch mengklaim bahwa Nazi berhasil melakukan pengujian hingga tiga bom pada tahun 1944 saat sekutu-sekutunya berkumpul di Berlin.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *